News - Peristiwa

Pembunuh Sri Berpura-Pura Mengisi Baterai HP

image

Ilustrasi

Pembunuhan Sri Mujanah (46) karyawan sebuah perusahaan kabel rupanya sudah direncanakan pelaku, Sulaeman dan Udin.

Keduanya sudah merencanakan untuk mencuri kabel metal di sebuah gudang di komplek DHI, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Sebelum melakukan aksinya, SL dan UD telah memetakan lokasi akan dicurinya kabel metal.

Pada hari Minggu (28/7) sekitar pukul 10.00 WIB, pelaku bertandang ke lokasi menggunakan Yamaha Vino warna putih - biru B 3186 BRB  dan berpura-pura menumpang akan men-charge  handphone dan menggunakan kamar mandi.  

Kedua pelaku mengetuk pintu gudang dan dibukakan pintu oleh Sri. Mereka sempat mengobrol bersama karena sebelumnya sudah pernah bertemu. 

Saat itu, korban sendiri sedang membersihkan gudang, sehingga pelaku juga menawarkan diri untuk membantu bersih-bersih lokasi tersebut. Padahal, pelaku sudah menyiapkan golok yang dimasukkan dalam tas ransel.

Saat korban lengah, pelaku UD membacok kepala korban. Selanjutnya, pelaku SL juga memukul dan memegangi korban. Saat pelaku dalam kondisi kritis, UD kabur menginggalkan TKP.

Sementara SL masih bersama korban di TKP. SL kemudian mengikat tangan, kaki dan leher korban hingga korban pun meregang nyawa. Selain itu, SL juga membersihkan bercak darah di TKP dan mempersiapkan kabel-kabel gelondong yang akan diangkut.

Siang hari sekitar pukul 12.00 WIB, SL meninggalkan TKP dengan berjalan kaki. Rupanya, kedua pelaku mencari mobil sewaan untuk mengangkut kabel dan berhasil menyewa Daihatsu Grand Max pick up warna hitam B 9382 UAA dengan sopir  dan kernetnya.

Pelaku kemudian kembali ke gudang pada pukul 16.00 WIB dan mengangkut 4 gelondong kabel yg sudah disiapkan.

Setelah barang diangkut, SL menghubungi penadah serta bertemu di daerah Jelambar. Kepada  penadah berinisial SE,  4 gelondong kabel tersebut diturunkan di jalan dan diangkut lagi dengan menggunakan mobil milik SE (Isuzu Panther pick up warna hitam B 9446 IO) dan dibayar dengan harga Rp 54 juta.
Laili

Views : 1721


blog comments powered by Disqus

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Back to top