Selebriti - Aktual

Ustadz Solmed Sibuk Berbisnis Hewan Kurban

Ustad Solmed-foto-icha

Ustadz Solmed (Foto: Icha)

Jelang hari raya Idul Adha, Ustadz Soleh Mahmoed alias Solmed sibuk berbisnis hewan kurban.Solmed mengaku sudah cukup lama menjalani bisnis hewan kurban.

"Alhamdulilah sudah beberapa tahun saya menjalani bisnis ini, sapi dan kambing  disiapkan khusus hari raya kurban," ujar Ustadz Solmed kepada tabloidnova.com,  Jumat (4/11).

"Ini tahun keempat saya menggeluti bisnis ini, saya ingin ke depannya memiliki ternak, tapi waktunya yang belum sempat, karena harus belajar," paparnya.

Ustadz Solmed tidak pernah merasa rugi menjalani bisnis tahunan ini. "Alhamdulillah, untuk bisnis ini saya belum pernah rugi. Selama ini Insya Allah habis. Semua sudah diperkirakan, kalau lebih dikembalikan, kalau kurang kita minta lagi: Biasanya kambing terjual ratusan, tapi kalau sapi puluhan saja," paparnya.

Kendala terbesar dalam bisnisnya ini adalah mengupayakan kesehatan pada hewan yang akan dijual. "Jaga kondisi hewan, jangan sampai sakit, pilek, apalagi sekarang cuaca lagi nggak bagus," ucapnya.

Ustadz Solmed juga menggunakan situs jejaring sosial untuk mempromosikannya. Ia mematok harga seekor kambing dari 1-3 juta sedangkan sapi 9-15 juta.
Icha

Views : 1490


blog comments powered by Disqus

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Back to top