Tips

Tips Memanggang Kue

kue

Foto: Dok. NOVA

Bagi pemula, membuat kue ada kalanya menjadi susah-susah gampang. Bila tidak benar dalam memanggangnya, bisa jadi kue yang dibuat menjadi bantat atau gagal. Nah, agar tidak menemui kegagaln, terapkan sejumlah tips mudah kali ini!

1. Alas Kue. Lembaran-lembaran alas kue berwarna gelap baik sekali untuk memanggang kentang bakar atau daging panggang. Sedangkan lembaran-lembaran alas kue yang berwarna terang akan membantu agar memanggang kue tidak cepat hangus terbakar.

2. Ukuran Telur. Telur yang dibutuhkan untuk resep-resep kue yang dipanggang biasanya yang berukuran sedang sampai besar. Namun, jika memakai telur yang berukuran terlalu besar, hanya akan membuat kue Anda mengempis ketika sudah dingin. Sayang, bukan?

3. Kue Renyah. Kue kering akan lebih terasa garing dan renyah bila adonannya diuleni dengan air dingin. Sebaliknya, bila menguleninya dengan air hangat, kue jenis ini akan gampang remuk.

4. Irisan Kacang & Buah. Saat menambahkan irisan kacang, kenari, atau buah-buahan ke dalam adonan kue, masukkan terlebih dahulu ke dalam kantung terigu, kemudian kocoklah sampai merata. Kalau sudah terselimuti oleh tepung, irisan kacang atau buah-buahan tadi akan menyatu secara sempurna dengan adonan kue, sebelum dipanggang.

5. Muffin. Cetakan muffin dapat diisi lebih cepat tanpa banyak adonan tercecer ke mana-mana, kalau saja Anda menggunakan sendok khusus untuk es krim.
Nah, selamat mencoba!

Paskaria
Foto: Fadoli Barbathully/NOVA

Views : 4200


blog comments powered by Disqus

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Back to top